KARO

Bupati Karo Harapkan Karo Wujudkan Kabupaten Layak Anak

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH disaksikan seluruh Forkopimda dan tamu undangan melakukan pemukulan gong pada pembukaan perlombaan Hari Anak Nasional Kabupaten Karo. KABAR SUMUT/Ist

print
TANAH KARO – KABAR SUMUT

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Karo menyelenggarakan perlombaan tingkat TK, SD dan SMP se Kabupaten Karo di Taman Mejuah-juah Berastagi, Rabu (14/11/2018).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dr. Hartawaty br Tarigan dalam laporannya menyampaikan, beberapa perlombaan yang diikuti oleh pelajar ini diantaranya, lomba mewarnai, lomba menggambar, lomba cipta dan baca puisi serta lomba berpidato.

“Selain menggelar beberapa perlombaan, peringatan Hari Anak Nasional ini juga diwarnai dengan penandatanganan deklarasi pembentukan Kabupaten Karo Layak Anak dengan seluruh stakeholder,” jelas Hartawaty.

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dalam sambutannya menyampaikan, sebelumnya Pemkab Karo telah menerima penghargaan Kabupaten Layak Pemuda pada bulan Oktober lalu. Kedepannya, Karo juga diharapkan dapat diwujudkan sebagai kabupaten layak anak.

“Dengan peran masyarakat dalam mencegah kekerasan terhadap anak, eksploitasi dan diskriminasi, kita pasti bisa meraih Kabupaten Karo Layak Anak,” harap Terkelin sembari melakukan pemukulan gong saat membuka kegiatan tersebut.

Sementara, Fasilitator Forum Anak Kabupaten Karo, Amsalta Sinuhaji mengaspresiasi kreatifitas anak khususnya dalam menyampaikan pesan melalui lomba pidato.

“Semangat anak-anak dalam pidato, seharusnya menjadi semangat pemerintah dan masyarakat. Karena memuat pesan yang harus dicapai seluruh pihak untuk anak siap menjadi generasi yang akan datang,” tegas mantan Ketua Umum Forum Anak ini.

Hadir dalam acara ini diantaranya, Ketua PKK Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana, Asisten Pemerintahan Drs. Suang Karo-Karo, anggota DPRD Karo Jon Karya Sukatendel, Kepala BNNK Karo AKBO Heppi Karo-Karo, unsur Forkopimda, Ketua Forum Anak Karo Benhard P Purba, tokoh masyarakat Jhon Modal Pencawan dan BUMN.

  • FERRI
Ke Atas