KARO

Bupati Karo Hadiri Pelantikan TP PKK Sumut

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH saat menghadiri pelantikan TP PKK Provinsi Sumut. KABAR SUMUT/Ist

print
MEDAN – KABAR SUMUT

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Ketua TP PKK Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana dan pengurus TP PKK Karo menghadiri pelantikan TP PKK Provinsi Sumatera Utara masa bhakti 2018-2023 di Asrama Haji Embarkasi, Jalan Abdul Haris Nasution Medan, Rabu (21/11/2018).

Dalam kesempatan ini, Terkelin selaku pembina TP PKK Karo menyampaikan, PKK memiliki peran strategis dan bersinergi dalam upaya mendorong program kerja pemerintah. Ia turut menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Ketua TP PKK Sumut Ny. Hj Nawal Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua Ny. Sri Ayu Musa Rajekshah.

“Atas pelantikan TP PKK Provinsi Sumut, semoga pengurus akan menjadi lebih efektif dan efisien bekerja sebagai Sumut yang bermartabat dan dapat menjadi contoh bagi pengurus kabupaten/kota lainnya di Sumut,” pungkas Terkelin.

Sementara, Ketua TP PKK Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana dalam rilis yang diterima oleh KABAR SUMUT, mengamini kehadirannya bersama Bupati Karo atas pelantikan Ketua TP PKK Provinsi Sumut masa bakti 2018-2023.

Disampaikan, dengan dilantiknya pengurus TP PKK Karo, maka pihaknya akan menjadi mudah berkomunikasi terkait kegiatan PKK. Sebab, selama ini masih pengurus lama, belum efektif berjalan.

“Nah, dengan dilantiknya pengurus baru, diharapkan adanya kolaborasi dengan pengurus-pengurus di kabupaten/kota. Untuk itu, segenap pengurus TP PKK Karo, kami ucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Sumut oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi,” imbuhnya.

Sementara, Ketua TP PKK Sumut, Hj. Nawal Edy Rahmayadi mengatakan, peran PKK sangat penting dan strategis mengingat ruang lingkup dan tanggung jawab luas melekat pada jabatan seorang Ketua PKK.

“Oleh karena itu, bekali diri dengan berbagai pengetahuan terutama tentang PKK serta siap dan sigap menyikapi perubahan terjadi di daerah masing-masing,” pungkas Nawal.

Sebelumnya, Gubsu Edy Rahmayadi meminta agar bupati maupun wali kota selaku Ketua Pembina TP PKK, agar lebih meningkatkan perhatiannya terhadap kinerja lembaga PKK, khususnya dalam hal anggaran. “Semua program kegiatan ini adalah untuk kemajuan pembangunan di daerah,” jelas Edy.

  • FERRI
Ke Atas