KARO

Meriahkan HUT Yonif 125/Si’mbisa, Bupati Karo Lepas Peserta Lomba Lari

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bersama Danyonif 125/Si'mbisa Letkol Inf Viktor Andhika Tjokro dan Kapolres Karo AKBP Benny Remus Hutajulu SIK melepas peserta lomba lari jarak 5 K dan 10 K. KABAR SUMUT/Ist

print
TANAH KARO – KABAR SUMUT

Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 54 yang jatuh setiap tanggal 28 November, Batalyon Infanteri (Yonif) 125/Si’mbisa, Brigade Infanteri (Brigif) 7/Rimba Raya menyelenggarakan kegiatan lomba lari jarak 5 K dan 10 K. Kegiatan ini dipusatkan di Mako Yonif 125/Si’mbisa, Minggu (25/11/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dan Kapolres Karo AKBP Benny Remus Hutajulu SIK. Bupati Karo melepas seluruh peserta lomba lari jarak 5 K dan 10 K yang melalui start dari Mako Yonif 125/Si’mbisa dan rute-rute di seputaran Kota Kabanjahe.

Danyonif 125/Si’mbisa Letkol Inf Viktor Andhika Tjokro menjelaskan, selain lomba lari, pihaknya juga menyelenggarakan turnamen sepak bola Si’mbisa Cup dan lomba kicau burung yang akan digelar 2 Desember 2018 mendatang. “Dalam kegiatan ini, saya harapkan partisipasi masyarakat Karo,” jelasnya.

Ia mengharapkan, kegiatan ini mempunyai nilai sosial. “Dengan melibatkan 794 orang peserta dari berbagai instansi dan kalangan masyarakat, kompetisi ini diharapkan dapat berjalan baik, lancar serta tetap mematuhi aturan-aturan yang ada,” harapnya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bersama Kapolres Karo AKBP Benny Remus Hutajulu SIK mengatakan, olahraga merupakan kompetisi yang menjunjung tinggi sportivitas di lapangan. Disamping itu, sebagai ajang silaturahmi untuk menjalin keakraban tanpa kesampingkan semangat berkompetisi.

“Kegiatan ini menambah kekompakan dan kebersamaan antar sesama serta menambah motivasi untuk terus berolahraga dalam segala bidang. Untuk itu, junjung tinggi sportivitas dalam setiap event perlombaan dan perhatikan faktor keamanan selama perlombaan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Terkelin menyampaikan ucapan selamat menyambut HUT ke 54 Yonif 125/Si’mbisa. “Semoga Yonif 125/Si’mbisa selalu menjadi TNI yang kuat, jaya, gigih dan profesional dalam bertugas serta selalu dicintai rakyat, khususnya masyarakat Karo,” pungkasnya.

Sementara, Pasi Pers Yonif 125/Si’mbisa Kapten Inf Muzakir selaku panitia penyelenggara melaporkan, peserta kegiatan tersebut diikuti dari beberapa kabupaten/kota di Sumut diantaranya, Kota Sibolga, Balige, Kota Medan, Kota Binjai, Sidikalang dan Simalungun. Peserta kegiatan yang meraih juara akan memperoleh hadiah dari panitia.

  • FERRI
Ke Atas