KARO

Lantik LP3KD, Bupati Karo Harapkan Paduan Suara Katolik Berdaya Saing

Bupati Karo Terkelin Brahmana berfoto bersama Pastor Vikep Santo Yakobus Rasul dan pengurus LP3KD Kabupaten Karo yang baru dilantik. KABAR SUMUR/Ist

print
TANAH KARO – KABAR SUMUT

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH secara resmi melantik pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Karo masa bhakti 2018 – 2023 di Jambur Taras Berastagi, Minggu (2/12/2018).

Adapun kepengurusan LP3KD Kabupaten Karo yang dilantik yakni Ketua, Drs. Suang Karo-Karo dan Sekretaris, Maria Rasmekita Barus. Pelantikan tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Karo.

Dalam sambutannya, Terkelin menyampaikan bahwa LP3KD adalah sebuah lembaga yang dibentuk oleh Kementerian Agama. Dengan terbentuknya lembaga ini, diharapkan mampu membina dan mengembangkan pesta paduan suara gerejani Katolik khususnya di Karo.

“Pengurus juga diharapkan dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya guna membantu pemerintah daerah untuk mengembangkan masyarakat, khususnya umat Katolik. Dengan demikian, dapat menjadi masyarakat Katolik yang maju dan mandiri serta menjadi paduan suara yang berdaya saing,” jelas Terkelin.

Lebih lanjut, ia berpesan kepada pastor, suster dan biarawan untuk membantu LP3KD dalam menjalankan tugas. Demikian juga tokoh masyarakat dan para pemimpin umat agar dapat membantu setiap pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh lembaga ini.

“Selamat kepada pengurus (LP3KD) Kabupaten Karo yang telah dilantik. Marilah secara bersama-sama bekerja dan berbuat yang terbaik untuk Tanah Karo Simalem ini, sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing,” tutup Terkelin.

Sementara, Ketua LP3KD Kabupaten Karo Drs. Suang Karo-Karo menguraikan secara singkat dasar terbentuknya LP3KD Karo Tahun 2018. Menurutnya, hal ini sesuai Peraturan Bupati (Perbup) No. 22 tahun 2018 tanggal 2 Juli 2018 tentang LP3KD Kabupaten Karo.

Disamping itu, kata Asisten 1 Pemerintahan Setdakab Karo itu, adanya surat keputusan Bupati Karo No. 003. 2/517/KESRA/2018 tanggal 19 November 2018 tentang pembentukan panitia pelaksanaan pesta paduan suara Gereja Katolik di daerah Karo.

“LP3KD ini hadir di Karo dengan peranan untuk memuliakan nama Tuhan yang mencerminkan persekutuan umat, mengaktualisasikan nilai religius dalam pujian serta memperkokoh persatuan bangsa. Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara ini, khususnya Bupati Karo yang telah menampung anggaran kegiatan ini melalui APBD Karo,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Uskup Agung Medan yang diwakili oleh Pastor Vikep Santo Yakobus Rasul, para Pastor Paroki se Kevikepan Santo Yakobus Rasul, anggota DPRD Karo Thomas Joverson Ginting, Kabag Penum Karo Caprilus Barus dan perwakilan Polres Karo Ipda J. Sitanggang.

  • FERRI
Ke Atas