KARO

Wabup Karo Hadiri Perayaan Natal Saitun GBKP Tahun 2018

Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang menyalakan lilin dalam perayaan Natal Saitun GBKP. KABAR SUMUT/Ist

print
TANAH KARO – KABAR SUMUT

Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang menghadiri Perayaan Natal Saitun (Lansia) GBKP Tahun 2018 di Retreat Center Sukamakmur, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Selasa (4/12/2018).

Perayaan natal yang dihadiri oleh para jemaat lansia GBKP yang berasal dari berbagai daerah ini mengutip tema, “Kedamen Simaba Kemalemen Ate” dan sub tema, “Natal Enda Maba Kedamen ras Kemalemen Ate man Saitun si Mpengasup Ia Jadi Ulu Kedamen Ateku Tengah tengah Kegeluhenna”.

Dalam sambutannya, Cory mengatakan, melalui perayaan Natal Saitun ini, para lansia GBKP diharapkan dapat menikmati hari tua dalam keadaan sehat dan penuh kebahagiaan. Menurutnya, ini merupakan kewajiban kita untuk menghargai dan menjunjung tinggi harkat dan martabat orang tua, sesepuh dan para pendahulu.

Ia menambahkan, bangsa Indonesia adalah bangsa yang sangat menghargai terhadap orang tua. Dimana, dalam membangun sistem kehidupan berbangsa dan bernegara, kita selalu menekankan dan mengutamakan pada ikatan kekeluargaan berlandaskan pada nilai nilai luhur keagamaan dan budaya yang menghargai peran serta kedudukan lansia dalam keluarga maupun masyarakat.

“Selamat melaksanakan perayaan Natal Saitun GBKP. Semoga kita selalu mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kita masing masing,” tutup Cory.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Karo diantaranya, Staf Ahli Bupati Karo Drs. Agustin Pandia M.Si, Kepala Dinas PPPA dr. Hartawaty br Tarigan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs. Robert Billy Perangin-angin M.Si dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Drs. Djoko Sujarwanto.

  • FERRI
Ke Atas