KARO

Satlantas Polres Karo Lakukan Razia Rutin

Personel Sat Lantas Polres Karo lakukan razia rutin di Jalan Jamin Ginting Kabanjahe, Rabu (16/1/2019). KABAR SUMUT/robinson purba

print
TANAH KARO – KABAR SUMUT

Satuan Lalu lintas (Sat Lantas) Polres Karo laksanakan razia rutin. Sasarannya pengendara motor yang tidak ada membawa STNK atau SIM.

Pengendara yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas juga akan dilakukan tindakan. Sedikitnya puluhan unit kenderaan bermotor yang ditilang pada razia di jalan Jamin Ginting, Rabu (16/1).

Razia rutin ini dilakukan menjadi bentuk kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas sehingga masyarakat akan lebih patuh dan disiplin terhadap peraturan lalu lintas yang telah ditetapkan.

Bahkan dengan diterapkannya UU Lalu Lintas yang baru seperti menghidupkan lampu pada siang hari, diharapkan masyarakat di wilayah Kabupaten Karo akan semakin tertib dalam mengendarai kendaraanya.

Selain itu Kasatlantas Polres Karo AKP E Simamora juga mengatakan, kita juga mengimbangi dengan patroli pada malam hari di daerah perkotaan.

“Malam hari beberapa ruas jalan sering digunakan oleh beberapa remaja untuk balapan liar. Keadaan ini telah membuat resah masyarakat sehingga petugas akan segera melakukan penertiban dan pembinaan,” ujar Kasat.

Seluruh kegiatan ini sebenarnya dilakukan untuk melaksanakan penegakan hukum terhadap pelanggaran berlalu lintas dan menghindari kemacetan juga Laka Lantas sehingga terciptanya Kamtibcar Lantas di wilayah hukum Polres Karo.

Di tempat yang sama, salah seorang pengendara sepeda motor yang bermarga Sembiring ketika sepeda motornya ditilang mengatakan, tidak memiliki SIM.

“Macam mana pula lah kita buat bang, sim saya memang tidak ada, pas pula tadi lewat ada razia ,yah ditilanglah,” akunya.

Tugas Polantas memang untuk kedisplinan berkendara, namun jangan pilih bulu, biar pengendara punya kesadaran, katanya.

  • Robinson Purba
Ke Atas