KARO

Bupati dan Wakil Bupati Karo Lepas KKN LPPM USU

Keterangan Gambar : Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dan Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang berfoto bersama 70 orang mahasiswa/i USU yang dilepas mengikuti KKN LPPM 2019. KABAR SUMUT/Ist

print
TANAH KARO – KABAR SUMUT

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bersama Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang melepas 70 mahasiswa/i Universitas Sumatera Utara (USU) untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (KKN LPPM) 2019 di lobby Kantor Bupati Karo, Rabu (17/7/2019).

Pelaksanaan KKN merupakan perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian. KKN merupakan suatu bentuk pengabdian langsung Lembaga Pengabdian Masyarakat USU kepada masyarakat.

Terkelin dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan KKN USU yang telah memilih Karo khususnya Kecamatan Merek untuk tempat pengabdian. “Kita berharap agar kegiatan-kegiatan lainnya juga mendapat prioritas untuk daerah Kabupaten Karo guna kemajuan pembungunan,” harap Terkelin.

Ia juga mengharapkan mahasiswa agar selalu bersinergi dengan pemerintahan desa dan masyarakat. Selain itu, selalu berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, dan memberikan pengalaman serta pengetahuan langsung kepada masyarakat.

Terkelin menyebut, kegiatan KKN ini tentunya bertujuan memberikan pengalaman secara langsung kepada masyarakat. Dalam pengabdian ini, mahasiswa /i juga diharapkan mampu menyikapi dinamika sosial kemasyarakatan.

“Bagaimana mahasiswa/i dapat berpikir secara komprehensif terhadap dinamika yang ada. Disamping itu, output yang diharapkan mahasiswa/i KKN juga dapat menyiapkan dan membentuk kepribadian sebagai kader perubahan dalam masyarakat,” tutupnya.

Berdasarkan amatan KABAR SUMUT, acara pelepasan mahasiswa/i tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, DR. Drs. Eddi Surianta Surbakti dan Camat Merek Tomi Heriko Sidabutar serta perwakilan mahasiswa/i dari USU.

  • FERRI
Ke Atas