KARO

Dubes RI untuk Negara Bosnia Herzegovina Berkunjung ke Karo

Keterangan Gambar : Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bersama Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang saat menyambut Dubes RI untuk negara Bosnia Herzegovina, Amelia Ahmad Yani. KABAR SUMUT/Ist

print
TANAH KARO – KABAR SUMUT

Duta besar (Dubes) RI untuk negara Bosnia Herzegovina, Amelia Ahmad Yani bersama sejumlah pengusaha Bosnia Herzegovina melakukan kunjungan ke Kabupaten Karo, Jumat (19/7/2019). Kunjungan ini disambut oleh Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang.

Turut hadir dalam kunjungan ini diantaranya Head of Delegation from Distrik Brcko Damir Bulcevic, pemilik perusahaan Papilon Halid Salihovic, Manajer V Group Palis Brcko Dorde Markovic dan Konselor Ekonomi KBRI Bosnia Herzegovina Mahendra.

Dalam sambutannya, Cory menilai sosok Dubes RI Amelia Ahmad Yani merupakan sosok perempuan kuat. Amelia merupakan putri kandung dari Pahlawan Revolusi Indonesia, Jenderal Ahmad Yani. Cory menilai kunjungan Amelia merupakan sebuah kehormatan bagi dirinya secara khusus dan Karo pada umumnya.

“Terima kasih atas kunjungan Ibu Amelia Ahmad Yani. Kedatangan Ibu ke sini adalah pintu untuk kita berbuat apa. Bagaimana kita berkomunikasi dengan baik. Kita bisa ‘menjual’ pariwisata serta Kopi Karo yang saat ini sedang booming,” ujar Cory.

Menyahuti hal itu, Amelia menjelaskan jika sejumlah pengusaha dari negara pecahan Yugoslavia itu memiliki ketertarikan terhadap Indonesia, khususnya Karo. “Setelah bertugas selama 3,4 tahun di Bosnia, saya melihat ada peluang kerja sama dengan sejumlah pengusaha sebagai negara agraris,” terang Amelia.

Sementara, Head of Delegation from Distrik Brcko Damir Bulcevic mengapresiasi sambutan dari pihak Pemkab Karo kepada rombongan dari Sarajevo, ibukota Bosnia Herzegovina. “Meski jarak antara Indonesia dengan negara kami cukup jauh, namun kerja sama tetap bisa dijalin dengan baik,” tuturnya.

Berdasarkan amatan KABAR SUMUT, Wakil Bupati Karo bersama rombongan Dubes RI dari Bosnia Herzegovina menyempatkan diri untuk berkunjung ke kawasan lingkar Gunung Sinabung untuk melihat dampak erupsi. Rombongan juga disuguhi minum air tebu asli dari Desa Kuta Gugung.

  • FERRI
Ke Atas