KARO

Mantan Dandim 0205/TK Dilantik Jadi Danbrigif 7/RR, Bupati Karo Hadir

Keterangan Gambar : Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menggelar salam komando bersama Danbrigif 7/RR Letkol Inf Agustatius Sitepu S.Sos usai acara pisah sambut. KABAR SUMUT/Ist

print
DELISERDANG – KABAR SUMUT

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menghadiri acara pisah sambut Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 7/Rimba Raya (RR) dari Kolonel Inf Freddino Janen Silalahi kepada Letkol Inf Agustatius Sitepu S.Sos M.Si di Markas Brigif 7/RR di Galang, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (3/8/2019).

Sebelumnya, Pangdam I/BB Mayor Jenderal (Mayjen) TNI M. Sabrar Fadhilah memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) kedua perwira tersebut sekaligus melantik Letkol Inf Agustatius Sitepu S.Sos M.Si sebagai Danbrigif 7/RR di lapangan markas Brigif 7/RR.

Disela-sela acara pisah sambut, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Ajudan Tri Mansur Sembiring hadir untuk menyampaikan ucapan selamat kepada Danbrigif 7/RR yang baru dilantik. Menurut Terkelin, pertemuan dirinya dengan mantan Dandim 0205/TK tersebut sudah diatur oleh Tuhan.

“Sebuah kehormatan dapat kembali bertemu dengan beliau. Ini semua karena anugerahNya. Selamat bertugas dengan jabatan yang baru. Semoga Tuhan selalu memberikan kemampuan dan kekuatan,” tuturnya.

Menurutnya, sebuah kewajaran bagi Letkol Inf Agustatius Sitepu dipercaya untuk memimpin Brigif 7/RR. Pasalnya, ia cukup mengenal sosok Agustatius semasa menjabat sebagai Dandim 0205/TK yang memiliki banyak prestasi ketika menangani bencana erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo.

“Beliau cukup dikenal masyarakat Karo terkhusus masyarakat yang tinggal di kawasan lingkar Gunung Sinabung. Beliau selalu bekerja dengan ikhlas, berbuat yang terbaik dan selalu berkoordinasi dengan Pemkab Karo terkait penanganan pengungsi Gunung Sinabung,” ungkapnya.

Sementara, Danbrigif 7/RR Letkol Inf Agustatius Sitepu didampingi Danyonif 125/Si’mbisa Mayor Inf Anjuanda Pardosi menyebut jabatan yang baru tersebut merupakan anugerah. Ia tidak menyangka salah satu jabatan bergengsi di jajaran Kodam I/BB tersebut dipercayakan kepada dirinya.

“Kalau dulu, meraih jabatan Danbrigif harus ekstra keras dengan menjalani test khusus. Ternyata aturannya sudah berubah. Dimana, memegang jabatan Danbrigif, Dandim dan Danyon, aturan itu tidak diberlakukan lagi. Akan tetapi lebih mengutamakan sistem rekam jejak. Mungkin hal ini menjadi atensi pimpinan untuk mempercayakan saya menjadi Danbrigif,” tutur Agustatius.

Adapun karir Letkol Inf Agustatius Sitepu sebelum menjabat sebagai Danbrigif 7/RR diantaranya, Danton Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad, Kasi Ops Brigif 9 Kostrad, Kasi Ops Korem 064/Maulana Yusuf, Komandan Yonif Linud 433/Julu Siri Kostrad, Komandan Kodim 0205/Tanah Karo dan Kasrem 022/Pantai Timur.

  • FERRI
Ke Atas