Sorot

Bupati Karo Harapkan Perbaikan Jalan Nasional di Tiga Panah Segera Selesai

print

Bupati Karo Terkelin Brahmana meninjau perbaikan jalan nasional di tiga panah,Kamis 2/3. KABAR SUMUT/robinson purba

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Bupati Karo Terkelin Brahmana melakukan peninjauan pengerjaan perbaikan jalan di Tigapanah pada hari Kamis 2 Maret 2017 yang dikerjakan oleh pihak Kementrian PU.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut kadis PU Ir.Paten Purba, Camat Tigapanah Data Martina , Kepala Desa Tigapanah Perdana Tarigan dan beberapa media.

Tinjauan Bupati karo ini disambut baik oleh Camat Tiga panah Data Martina Ginting juga pihak Kementerian PU yang sedang bekerja memperbaiki Drainase jalan Tigapanah tersebut.

Jalan Tigapanah adalah Jalan Nasional sebagai penghubung antar Pripinsi yang sering banjir dan menyebabkan kemacetan di sepanjang jalan dan dapat membahayakan pengguna jalan dalam berkendaraan saat melintas di jalan tersebut.

Pada saat peninjauan, Bupati Karo bertemu dengan pihak Kementrian PU yang sedang memperbaiki jalan tersebut.
Saat di temui Bupati Karo di salah satu warung kopi di jalan tersebut pihak kementrian PU melalui bapak Samudera Pinem menjelaskan bahwa pada saat ini sedang diadakan perbaikan Drainase dan perbaikan Jalan Tigapanah agar tidak menyebakan genangan air di sepanjang jalan ini.

Bupati Karo juga berhadap agar Kementrian PU disamping memperbaiki jalan nasional, juga menyediakan dana untuk pemeliharaan jalan khusunya jalan Nasional yang ada di Kabupaten Karo.

Jalan Nasional yang dibuat dan dikelola oleh Pemerintah Pusat, tapi masyarakat belum sepenuhnya mengerti mengenai arti Jalan Nasional dan masyarakat menuntut Pemerintah Kabupaten Karo agar memperbaiki Jalan tersebut yang merupakan tugas dari Pemerintah Pusat dalam perbaikannya. Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Karo hanya dapat mengusulkan kepada Pemerintah Pusat untuk memperbaiki jalan tersebut.

Kerusakan Jalan Tigapanah yang sudah sekitar 5 tahun tidak ada perbaikan dan pemeliharaan, menyebabkan banyak masalah. Kerusakan yang terjadi selain dapat menyebabkan Kemacetan dan Kecelakaan lalulintas, juga terkadang Pemerintah Kabupaten Karo mendapat komplain dari Pemerintah Kabupaten lain yang melintas jalan tersebut ujar Bupati Karo.

Pihak Kementrian PU menanggapi saran Bupati Karo tersebut, dan akan segera menangani masalah jalan dan drainase yang ada di Kabupaten Karo terutama Jalan Tigapanah ini ujar Samudera Pinem.

“Kami akan sesegera mungkin menanganinya pak, dan kita berusaha agar perbaikan jalan dan drainase ini cepat terlaksana”, ujar pihak Kementrian PU.

  • ROBINSON PURBA
Ke Atas