KARO

Universitas Methodist Indonesia Laksanakan Try Out Tingkat SMA Di Karo

print

Rektor dan Wakil rektor UMI foto bersama kepala sekolah SMA N 1 Tiga Panah usai meninjau try out, Sabtu (4/5). KABAR SUMUT/robinson purba.

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer serta mempersiapkan diri menghadapi pelaksanaan ujian, ribuan siswa SMA dari puluhan sekolah swasta dan negeri melaksanakan Try Out Sabtu (4/3) yang diselenggarakan oleh Universitas Methodis Indonesia (UMI) Medan dengan base camp pemeriksaan di SMA N 1 Tiga Panah.

Dalam melaksanakan try out tersebut, UMI mendatangkan dosen dan staf dari Medan ditemani beberapa mahasiswa bekerjasama untuk melakukan pengawasan dan monitoring terhadap siswa yang sedang melaksanakan ujian. Sekolah yang melaksakan try out tersebut yakni, SMA N 1 Berastagi, SMA N 1 Kabanjahe,  SMAN 2 Kabanjahe,  SMA N 1 TIGAPANAH, SMA N 1 Tigabinanga,  SMA N 1 Juhar,  SMA Masehi Berastagi,  SMA Katolik 1 Kabanjahe,  SMA Methodist berastagi,  SMA GBKP Kabanjahe dan SMA N1 Munte dan jumlah siswa yang ikut TO ada sebanyak 2500 orang, IPA 1350 orang dan jurusan IPS sebanyak 1150.

Kepada KABAR SUMUT, ketua pelaksana Surianto Sitepu MT didampingi sekretaris Jimmy Naibaho MKom, mengatakan try out yang dilakukan ini sebagai bentuk kerjasama antara UMI dengan sekolah sekolah swasta maupun negeri dalam hal untuk membangun daerah dan sumber daya manusia melalui pendidikan di Kab Karo.Sebagai pengabdian masyarakat, melalui try out yang dilaksanakan, UMI berharap seluruh siswa mampu dan sudah bersiap diri dalam mengahadapi ujian nasional berbasis komputer yang sudah diterapkan di Karo untuk pertama kalinya,”ujarnya.

Dilokasi ujian, Rektor UMI Pantas Simanjuntak MM mengatakan kepeduliannya dengan pendidikan yang ada di Kabupaten Karo. Hal ini sebagai kerja sama dan juga sebagai Triguna Darma Perguruan Tinggi. “Contohnya mahasiswa korban dampak dari erupsi Gunung Sinabung diberikan bantuan dengan meringankan atau membebaskan biaya perkuliahan,”katanya.

Lanjutnya, selama ini UMI juga sudah menjalin kerjasama yang baik dengan SMA Negeri 1 Tiga Panah. Kerjasama yang sudah dilakukan dimulai dari pembuatan data base, website dan mengirim dosen untuk melaksanakan try out.

Selain rektor UMI, hadir juga Wakil Rektor 1, 2 dan 4  juga kepala sekolah SMA N 1 Tigapanah Drs.Guntur Karo Karo dalam pelaksaan try out tersebut.

  • ROBINSON PURBA
Ke Atas