KARO

Wakil Bupati Karo Hadiri Pelantikan Kelompok Tani Di Desa Cinta Rakyat

print

Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang memberikan kata sambutan saat acara pelantikan pengurus kelompok tani di desa Cinta Rakyat, Kamis (16/3). KABAR SUMUT/robinson purba

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang didampingi Kadis Pertanian Karo Sarjana Purba, Kadis Koperindag Karo Almina Bangun, Camat Merdeka Terang Ukur Br Surbakti, Kepala Desa Cinta Rayat Budiarta Surbakti menghadiri Pelantikan Pengurus Kelompok Tani Sumber Rejeki Desa Cinta Rayat Kecamatan Merdeka di Jambur Desa Cinta Rayat,Kamis, (16/3).

Kelompok Tani Sumber Rejeki Desa Cinta Rayat dilantik langsung oleh Kepala Desa Cinta Rakyat dengan Stasion Ginting sebagai Ketua, Kimang Sitepu sebagai Sekretaris dan Ajiswan Surbakti sebagai Bendahara.

Kepala Desa Cinta Rayat menyambut baik kedatangan Wakil Bupati dan rombongan. Budiarta Surbakti menjelaskan bahwa Desa Cinta Rayat benar – benar ingin melakukan peningkatan ekonomi masyarakat di bidang pertanian.Semoga denga adanya Kelompok tani tersebut penghasilan masyarakat dibidang pertanian akan semakin meningkat,” ujar Budiarta Surbakti.

Wakil Bupati Karo dalam sambutannya mengatakan bahwa Pelantikan Kelompok Tani Sumber Rejeki Desa Cinta Rayat adalah pelantikan termegah yang ada di Kabupaten Karo dan berharap semoga dengan adanya Kelompok tani ini masyarakat Desa Cinta Rayat akan semakin maju dalam bidang pertanian. Wakil Bupati Karo juga menyampaikan agar para kelompok tani dapat berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Karo apabila mengalami masalah.

“Kita berharap kemajuan perekonomian Tanah Karo khususnya desa Cinta Rayat dapat semakin meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat,”ujar Cory.

“Saya berharap kelompok tani yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik, bekerja dengan ikhlas serta bekerja berkualitas agar kesejahteraan masyarakat desa Cinta Rayat semakin meningkat dan juga masyarakat agar menjauhi narkoba yang dapat merusak masa depan generasi muda bangsa .” tegas Wakil Bupati Karo

Sudah saatnya ilmu pengetahuan, cara berfikir dan kinerja kita tingkatkan agar kita bisa membangun daerah kita, tambah Cory S Sebayang mengakhiri pidatonya.

Acara Pelantikan Kelompok tani Sumber Rezeki ini berlangsung dengan acara hiburan adat Karo dan pengenalan produk-produk pertanian yang dipandu oleh Penyuluh Pertanian.

Turut hadir juga dalam acara Pelantikan Kelompok Tani Sumber Rejeki, Penyuluh Pertanian Kecamatan Merdeka dan Perangkat Desa Cinta Rayat serta Masyarakat Desa

  • ROBINSON PURBA
Ke Atas