EKOTANWIS

Bupati Karo Hadiri Pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara Ke-46

print

Pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara, Jumat (17/3) di Medan . KABAR SUMUT/robinson purba

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-46 tahun 2017 resmi di buka oleh Gubernur Sumatera Utara Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si di Tapian Daya Medan, Jumat (17/3). Acara Pembukaan PRSU ke-46 tahun ini Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan bertindak sebagai tuan rumah.

Dalam pembukaan PRSU tersebut turut hadir Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Wakil Ketua DPRD Karo Inolia br Ginting, Anggota DPRD Jon Karya Sukatendel, Jidin Ginting, Amri Tarigan, Pimpinan SKPD Kabupaten Karo dan para Camat.

Pembukaan PRSU ke-46 tahun 2017 juga dihadiri Bupati dan Walikota 33 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara. Pada pegelaran PRSU tahun ini 33 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara memiliki Paviliun yang digunakan sebagai tempat memamerkan komodi unggulan, produk lokal, pariwisata, dan kesenian dari daerah masing-masing. Paviliun ini sekaligus menggambarkan miniatur dari Provinsi Sumatera Utara.

Pada Pavilion Kabupaten Karo ada berbagai barang di pamerkan mulai hasil pertanian Karo seperti buah-buahan dan sayur-sayuran yang menjadi unggulan di Kabupaten Karo selain itu terdapat juga berbagai ornamen karo, barang trasional lain dari suku karo. Di segi obyek wisata Pavilion Kabupaten Karo juga memarken VCD mengenai potensi wisata dan ada juga penayangan video mengenai Pariwisata Karo.

Pekan Raya Sumatera Utara digelar selama sebulan, pembukaan 17 Maret dan penutupan 17 April 2017 di Tapian Daya sebagai tempat berlangsungnya kegiatan PRSU 2017.

  • ROBINSON PURBA
Ke Atas