PRO-DESA

BUPATI KARO PANEN PADI BERSAMA DI DESA SUKAMAJU

print

Bupati Karo Terkelin Brahmana,Dandim 0205/Tk Letkol Inf. Agustatius Sitepu, Kadis pertanian Karo Sarjana Purba, SH, Camat Tigapanah Data Martina Ginting melakukan panen padi bersama.KABAR SUMUT/robinson purba

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Bupati Karo menghadiri pelaksanaan Panen Padi Bersama di Desa Sukamaju Kecamatan Tigapanah, Senin (10/4/2017).

Kedatangan Bupati Karo disambut baik oleh masyarakat Desa Sukamaju Kecamatan Tigapanah dan Bapak Karso Perangin-angin selaku pemilik lahan padi.

Daerah persawahan di Desa Sukamaju yang berkisar 800 ha , pada saat ini telah ditanami lebih kurang 15 Ha padi. Pada saat acara panen tersebut dilakukan panen bersama di lahan yang berkisar 1 Ha.

Dalam sambutannya Bupati Karo menegaskan kiranya Komoditi padi menjadi salah satu produksi unggulan dalam meningkatkan ketahanan pangan masyarakat Karo pada khususnya.
Bupati Karo berharap agar masyarakat Karo dapat bersama-sama meningkatkan produksi pangan untuk dikembangkan menjadi varietas unggulan yang dapat meningkatkan perekonomian Kabupaten Karo khususnya di bidang pangan.

Bupati Karo juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat desa Sukamaju yang telah membuat acara ini, karena dengan adanya acara seperti ini mudah-mudahan menjadi motivasi bagi desa lain di Kabupaten Karo untuk meningkatkan produksi pangan di Kabupaten Karo.

Setelah selesai memberikan sambutan Bupati Karo bersama rombongan menuju areal pertanian untuk panen bersama dengab masyarakat Desa Sukamaju tepatnya di ladang Karso Perangin-angin.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 0205/Tk Letkol Inf. Agustatius Sitepu, Kadis pertanian Karo Sarjana Purba, SH, Camat Tigapanah Data Martina Ginting dan Muspika Kecamatan Tigapanah serta masyarakat desa Sukamaju.

  • ROBINSON PURBA
Ke Atas