KARO

Bupati Karo Terima Bantuan 100 Pampers Kuda

Jaga Kebersihan Kota Wisata

print

Bupati Karo Terkelin Brahmana,Kadis Pariwisata Kabupaten Karo Mulia Barus menerima bantuan pampers kuda dari BPP Mamre GBKP di depan kantor dinas pariwisata kabupaten karo, Senin (10/4). KABAR SUMUT/robinson purba.

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Badan Pengurus Pusat (BPP) Mamre GBKP menyerahkan bantuan 100 pempers kuda kepada penunggang kuda di Berastagi, Senin (10/4/2017) di depan Kantor Dinas Pariwisata Kab Karo.

Pempers atau alat penampung kotoran kuda ini dibuat dengan tujuan mengantisipasi keluarnya kotoran kuda yang membuat kotor dan menimbulkan bau di area wisata Berastagi dan wisatawan yang datang ke Berastagi pun akan merasa nyaman dalam menikmati indahnya objek wisata Berastagi.

Penyerahan pempers dilakukan secara simbolis, sebanyak 6 buah pampers diserahkan kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH dan selanjutnya diserahkan kepada pemilik kuda.

Sementara, Kabid pemberdayaan BPP Mamre Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Drs.Adri Sembiring dalam menyerahkan bantuan pempers ini berharap agar nantinya Berastagi dapat terjaga kebersihannya terutama kotoran kuda.

“Pampers kuda ini hendaknya dibersihkan 4 hari sekali agar kesehatan kuda juga dapat terjaga” ujar Adri Sembiring

Dalam kegiatan tersebut Bupati Karo mengucapkan terimakasih kepada BPP Mamre GBKP dan Bupati Karo juga berharap agar seluruh kuda yang ada di berastagi supaya memasang pampers di kudanya masing- masing.

“Dengan adanya alat penampung kotoran kuda ini tentunya akan menjaga kebersihan dan dapat meningkatkan gairah wisatawan untuk berkunjung ke Berastagi karena kebersihan tetap terjaga, banyaknya kotoran kuda yang berceceran di sepanjang jalan Berastagi menimbulkan aroma yang kurang sedap, oleh karena itu kuda yang ada di Berastagi harus memakai alat penampung kotoran kuda tersebut”, ujar Bupati Karo

Bupati Karo juga menegaskan, agar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Karo dan Camat Berastagi mengawasi seluruh kuda di area Berastagi agar memakai pampers.

Hal senada di katakan Dandim 0205/TK, katanya, agar seluruh kuda memakai pempers, jangan ada lagi kotoran kuda di Berastagi. Mari kita jaga kebersihan kota Berastagi sebagai kota wisata.

Dalam kegiatan ini turut hadir anggota DPRD karo Thomas Joverson Ginting, Kadis Parawisata Ir.mulia Barus, Camat Berastagi Mirton Ketaren, Kabid Pemberdayaan BPP Mamre Drs. Adri Sembiring, anggota BPP Mamre Gemar Tarihan dan Karlan Barus

  • ROBINSON PURBA 
Ke Atas