KARO

Bupati Dan Wakil Bupati Tinjau Pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SMP

print

Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Wakil Bupati Cory S Sebayang didampingi Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Eddi Suranta Surbakti saat tinjau pelaksanaan Ujian Nasional, Selasa (02/5). KABAR SUMUT/robinson purba

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dan Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat ke beberapa sekolah, Selasa (2/5/2017).

Hal itu dilakukan untuk memastikan pelaksaan UN tahun 2017 untuk Tingkat SMP berjalan lancar dan sesuai dengan harapan banyak pihak.

Dari pengamatan Kabar Sumut dilapangan, ada tiga sekolah penyelenggara Ujian Nasional yang ditinjau langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Karo, yaitu SMP Negeri 2 Kabanjahe, SMP N 1 Simpang Empat di Desa Lingga dan SMP Negeri 3 Berastagi, dan semua berjalan lancar.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati yang didampingi Plt.Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Eddi Suranta Surbakti berharap pelaksanaan UN khususnya SMP Sederajat tahun ini terlaksana sesuai harapan sehingga siswa mendapat nilai ujian yang maksimal.Melihat kondisi siswa dalam pelaksanaan Ujian Nasional Bupati Karo menegaskan sangat optimis pelaksanaan Ujian Nasional Tahun ini sukses.

“Saya rasa seluruh siwa telah siap mengikuti Ujian Nasional ini, semoga seluruh siswa mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi serta tercapai cita-citanya sebagai generasi penerus bangsa yang berguna bagi masyarakat dan negaranya”. ujar Bupati Karo.

Hal senada juga dikatakan Wakil Bupati Karo, pelaksanaan Ujian Nasional ini harus diawasi dengan baik untuk mendapatkan siswa/i yang berguna bagi nusa dan bangsa, karena orang muda ini lah nantinya generasi penerus yang melanjutkan cita-cita bangsa Indonesia.

Peserta UN tingkat SMP sederajat Kabupaten Karo tahun 2017 sebanyak 6.733 siswa. UN digelar di 71 sekolah, 1873 siswa di 15 sekolah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), sedangkan 4860 siswa di 56 sekolah sisanya masih Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

  • ROBINSON PURBA
Ke Atas