KARO

BUPATI KARO BUKA PUASA BERSAMA DI MAKODIM 0205/TK

print

Bupati Karo Terkelin Brahmana hadiri buka puasa bersama di Markas Kodim 0205/TK, Rabu (31/5). KABAR SUMUT/robinson purba

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Dandim 0205/ TK Letkol Inf. Agustatius Sitepu, S.sos dan jajaran Personil Kodim 0205/ Tanah Karo, melakukan buka puasa bersama di Markas Kodim 0205/TK di Desa Raya Berastagi pada tanggal 31 Mei 2017.

Sesuai amatan Kabar Sumut, dalam buka puasa tersebut, dihadiri oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, Forkopimda Karo, jajaran pimpinan SKPD, Moderamen GBKP, MUI Kab Karo dan masyarakat.

Bupati mengatakan, Ibadah Puasa ini adalah merupakan bagian dari sarana latihan agar orang beriman akan bertambah kepercayaannya kepada Tuhan-Nya yang dilatih dengan berbuat yang baik dan menahan diri terhadap cobaan yang mengganggu kepercayaannya.

Menurutnya, puasa ini mengandung makna sebagai menahan diri dari segala hal-hal yang dapat membatalkan puasa daro terbit fajar hingga terbenam matahari.

“kita ketahui bahwa salah satu hikmah dari puasa ramadan adalah mengantarkan umat meuju taqwa ,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga berharap dengan pelaksanaan ibadah puasa ini masyarakat Tanah Karo dapat saling menghormati antar umat beragama dan mepunyai semangat hidup yang tinggi untuk kemajuan Tanah Karo.

Acara Buka puasa bersama ini diisi dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran, pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan ceramah oleh ustad Ahmad Yani Sinaga.

  • ROBINSON PURBA
Ke Atas