KARO

MENUAI PENOLAKAN FAHRI HAMZAH BATAL KE TANAH KARO

print

Spanduk berukuran 8 meter “Tolak Fahri Hamzah di Karo” dibentangkan di halaman Kantor Bupati Karo, Rabu, (31/5). KABAR SUMUT/robinson purba

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Puluhan warga Karo lakukan unjuk rasa di halaman kantor Bupati Karo untuk melakukan penolakan terkait kedatangan Fahri Hamzah Wakil Ketua DPR RI di Kabupaten Karo, Rabu (31/5/2017).

Hasil amatan Kabar Sumut, kunjungan Fahri Hamzah ke Sumatera Utara khususnya Kabupaten Karo yang disponsori oleh KAMMI untuk meninjau lahar dingin, mendapat penolakan yang sangat keras dari berbagai elemen masyarakat Karo sehingga batal berkunjung ke Karo.

Sementara itu menurut ketua Mata Karo Lloyd Reynold Ginting yang didampingi ketua DPC LSM Penjara Indonesia Kabupaten Karo Budianta Sembiring mengatakan, kedatangan Fahri Hamzah dapat merusak tatanan serta kerukunan masyarakat karo yang sudah terjaga selama ini dengan baik karena agenda kunjungannya tidak jelas.

“Kekhawatiran itu muncul karena seringnya Fahri Hamzah mengeluarkan pernyataan yang berbau SARA dan seringnya menyudutkan pemerintahan Presiden Jokowi dimana saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan pemberantasan korupsi”,ujarnya.

Selain itu juga di tempat berbeda terlihat di pintu gerbang perbatasan karo tepatnya di Penatapen puluhan pemuda sudah berkumpul dan berusaha mencegah Fahri Hamzah dan rombongan agar tidak memasuki bumi turang.

  • ROBINSON PURBA
Ke Atas