KARO

LVRI KABUPATEN KARO PERINGATI HUT KE-60

print

Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang memberikan kata sambutan pada acara HUT LVRI Ke-60 Kabupaten Karo, Selasa (13/6). KABAR SUMUT/robinson purba

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Peringatan Hari Ulang Tahun Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Karo Tahun 2017 ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Bupati Karo Nomor 003.3/160/Kesra/2017 tanggal 31 Mei 2017 tentang pembentukan Panitia Penyelenggara dan petugas upacara Ziarah peringatan Hari Ulang Tahun LVRI Tingkat Kabupaten Karo Tahun 2017 dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karo, Selasa (13/6).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan bangsa, mengenang peristiwa bersejarah bangsa dan meningkatkan semangat kepahlawanan, patriotisme dan rela berkorban dalam menggalang persatuan dan kesatuan bangsa.

Panitia penyelenggara kegiatan ini adalah bagian Adm. Kersa Setda Kab. Karo. Kabag adm Kesra Jumpana Pinem dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini berkisar sekitar 200 orang yang terdiri dari FKPD Kabupaten Karo, SKPD Kabupaten Karo, Camat se Kabupaten Karo , Para Veteran se Kabupaten Karo dan PPM/ FKPPI Kabupaten Karo

” Kegiatan ini diawali dengan acara ziarah ke Makam pahlawan Kabanjahe dan dilanjutkan dengan acara Peringatan Hari Ulang Tahun LVRI ” ungkap Jumpana Pinem.

Dalam acara tersebut, Bupati Karo melalui Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, menyampaikan bahwa LVRI Kabupaten Karo merupakan para pejuang yang turut mempertahankan kedaulatan Tanah Karo pada khususnya.

Wakil Bupati Karo juga berharap kepada seluruh LVRI Kabupaten Karo yang sudah menginjak lanjut usia agar kiranya dapat memberikan doa kepada seluruh masyarakat Karo khususnya para pemimpin Tanah Karo dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan bangsa.

“ Kami mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-60 Tahun 2017 kepada LVRI Tanah Karo dan kami memohon doa dan dukungan dari pejuang bangsa kami agar kami dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan demi mencapai cita-cita bangsa” ungkap Cory S Sebayang mengakhiri pidatonya.

Acara peringatan HUT LVRI yang ke 60 Kab. Karo 2017 ditandai dengan pemotongan Tumpeng oleh Wakil Bupati Karo didampingi Dandim 0205/TK dan Ketua LVRI Tanah Karo dilanjutkan dengan menari bersama Forkopimda dengan LVRI Kabupaten Karo.

  • ROBINSON PURBA
Ke Atas