KARO

ACARA SOSISALISASI DAN PEMBENTUKAN KOTA LAYAK ANAK KABUPATEN KARO TAHUN 2017 RESMI DI BUKA

print

Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang foto bersama di aula Halilintar Kabanjahe, Rabu (14/6). KABAR SUMUT/robinson purba.

TANAH KARO | KABAR SUMUT

Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang secara resmi membuka kegiatan Sosisalisasi Dan Pembentukan Kota Layak Anak Kabupaten Karo Tahun 2017 di aula Halilintar Kabanjahe,(14/6).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas SDM peserta sosialisasi, mewujudkan tumbuh kembangnya partisipasi anak dalam pengembangan kota layak anak, memilih dan membentuk kepengurusan Forum Anak Periode 2017-2019 dan menjadikan anak memiliki ahklak yang mulia, kecerdasan, intelektual, emosional dan spritual anak bisa berkembang secara sempurna.

Amatan Kabar Sumut,  ratusan orang yang terdiri dari tim pendamping dan anak sekolah utusan dari sekolah SMP dan SMA Se Kabupaten Karo, dilaksanakan dengan pemaparan oleh narasumber, diskusi/ tanya jawab dan Pembentukan Forum Anak.
“ Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kita kepada anak dan mengembangkan SDM anak untuk dapat mewujudkan Kota Layak Anak” ujar dr Hartawaty Tarigan yang juga ketua panitia kegiatan

Dalam membuka acara sosialisasi ini Bupati Karo melalui Wakil Bupati Karo mengatakan bahwa sudak selayaknya kita melindungi anak sebagai generasi penerus bangsa untuk memiliki kecerdasan dan intelektual agar anak bisa berkembang secara sempurna dan juga pengembangan kota layak anak Kabupaten Karo dapat kita kembangkan.

“Anak adalah calon peminpin masa depan bangsa, oleh karena itu anak harus kita lindungi, jauhi dari kenakalan remaja, jauhi dari Narkoba” Ungkap Wakil Bupati Karo

Selain itu, Wakil Bupati Karo juga berharap dengan adanya kegiatan ini Kabupaten Karo dapat dijadikan sebagai kota ramah dan Kepada Forum Anak Wakil Bupati menyampaikan agar dapat menjalan tugas yang diamanahkan untuk meningkatkan kualitas pengetahuan anak bangsa.

“Selamat bertugas bagi para anggota Forum Anak Periode 2017-2019, Bekerja lah dengan kemapuan dan jadikan anak bangsa dapat berguna bagi bangsa dan negaranya” ungkap Cory S Sebayang menutup pidatonya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala P3A Kabupaten Karo, dr. Hartawaty Tarigan, Dinas P3A Provinsi Sumatera Utara dan para guru pendamping dari SMP dan SMA Se Kabupaten Karo.

  • ROBINSON PURBA
Ke Atas