KARO

Pemkab Karo Launching Penyaluran Bansos Rastra 2018

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada Camat Kabanjahe Frans Leonardo Surbakti. KABAR SUMUT/Ist

print
TANAH KARO | KABAR SUMUT

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo melaksanakan launching penyaluran bantuan sosial (bansos) beras sejahtera (rastra) tahun 2018 di halaman Kantor Bupati Karo, Selasa (30/1/2018).

Beras sejahtera adalah strategi pemenuhan dasar dalam bentuk pangan yang dilakukan secara Nasional. Tahun 2018 merupakan awal peralihan yang semula berupa subsidi menjadi pola bantuan sosial. Bansos rastra ini diberikan dalam bentuk beras 10 Kg kepada setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bantuan yang diberikan kepada 19.042 KPM ini tidak dikenakan harga/ biaya tebus yang bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan akses masyarakat miskin rentan melalui pemenuhan kebutuhan pangan pokok.

Dalam kesempatan ini, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH mengharapkan agar bantuan beras ini diberikan tepat sasaran. Ia juga menghimbau kepada seluruh pihak untuk memantau penyaluran beras sejahtera ini agar tidak terdapat penyimpangan dalam penyalurannya.

Berdasarkan amatan KABAR SUMUT, launching penyaluran bansos rastra ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang, Sekdakab Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba M.Si kepada para camat.

  • REL

 

Ke Atas