KARO

Bupati Karo : Upacara Hari Kesadaran Nasional Miliki Nilai Sangat Luhur

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan Hari Kesadaran Nasional. KABAR SUMUT/Ist

print
KABANJAHE | KABAR SUMUT

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo menggelar upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati Karo, Senin (19/2/2018). Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bertindak langsung sebagai inspektur dalam upacara tersebut.

Upacara diikuti oleh Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang, Sekdakab Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba M.Si, para staf Ahli Bupati Karo, para Asisten, pimpinan OPD, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karo dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Karo.

Dalam kesempatan ini, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menyampaikan, upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan secara rutin, bukanlah upacara rutinitas belaka. Akan tetapi, upacara ini memiliki nilai sangat luhur dalam membangkitkan semangat-semangat dan mengingatkan kita sebagai abdi negara yang memiliki tanggung jawab terhadap masyarakat.

Menurutnya, setiap urusan pemerintahan yang dilaksanakan, kedisiplinan merupakan hal utama dalam upaya peningkatan kinerja sebagai abdi negara.

“Hendaknya, kedisiplinan tumbuh dari kesadaran sendiri, bukan karena paksaan dari peraturan yang berlaku, sebagai wujud kedisiplinan dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, selalu optimis dan kerja keras,” jelas Terkelin.

Ia juga berpesan, dalam melaksanakan setiap tugas, harus dipedomani oleh norma, prosedur dan kriteria, mampu menyatukan pola pikir dan tindakan serta memupuk rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan.

“Disamping itu, hal yang sangat penting yaitu meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara sehingga mampu berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Karo,” tutup Terkelin.

  • REL

 

Ke Atas