KARO

Hibur Pelajar SD Namanteran, Ini Kata Kapoldasu

Kapoldasu Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw menghibur anak-anak sekolah korban erupsi Gunung Sinabung di SD Negeri 046417 di Desa Namanteran. KABAR SUMUT/Ist

print
NAMANTERAN | KABAR SUMUT

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw kembali berkunjung ke Karo, Selasa (27/2/2018). Kali ini, Kapoldasu bersama rombongan menyambangi SD Negeri 046417 di Desa Namanteran, Kecamatan Namanteran, Kabupaten Karo.

Minggu lalu, Kapoldasu juga telah berkunjung ke Karo dalam rangka melaksanakan bhakti sosial di Desa Payung, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Selasa 20 Februari 2018. Kunjungan tersebut dilakukan pasca terjadinya erupsi dahsyat Gunung Sinabung.

Dalam kunjungan kali ini, Kapoldasu disambut oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bersama Kapolres Karo AKBP Benny Remus Hutajulu SIK dan unsur Muspika setempat. Kunjungan ini sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan dan pelatihan kepada anak-anak korban erupsi Gunung Sinabung.

Disamping itu, sekaligus memberikan penghiburan dan bingkisan kepada ibu dan bapak guru serta siswa-siswi didik di sekolah tersebut. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan rasa ketakutan maupun trauma pasca terjadinya erupsi dahsyat Gunung Sinabung, 19 Februari 2018 lalu.

Dalam kesempatan ini, Kapoldasu berpesan agar warga tetap waspada dan berhati-hati serta tidak panik jika erupsi Gunung Sinabung kembali terjadi. Ia juga meminta agar para pelajar tetap semangat meski debu vulkanik kerap menyebar akibat erupsi Gunung Sinabung.

Ia juga menghimbau kepada warga untuk tidak memasuki kawasan zona merah Gunung Sinabung, karena hal ini dapat berakibat fatal bagi keselamatan jiwa. Oleh sebab itu, kata dia, warga harus mematuhi aturan dan tidak melanggar larangan yang telah dibuat oleh pemerintah.

“Saya sengaja kembali ke Karo, saya rindu kepada anak-anak sekolah disini. Saya ingin meringankan beban anak-anak sekolah serta bapak dan ibu guru disini. Jangan dinilai jumlahnya, tetapi lihatlah kepedulian ini sebagai bentuk rasa kemanusiaan,” tutur Kapoldasu.

Sementara, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih atas kunjungan Kapoldasu ke Karo untuk kesekian kalinya. “Ini sangat luar biasa. Atas nama Pemkab Karo, kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan, baik tenaga, pikiran dan bingkisan yang telah disumbangkan bapak Kapoldasu kepada warga korban erupsi Gunung Sinabung,” cetus Terkelin.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya, para pejabat teras Poldasu, Kepala Dinas Pendidikan Karo Eddy Surianta Surbakti, Kepala Dinas Sosial Karo Benyamin Sukatendel, Camat Namanteran Dwikora Sitepu, Danramil 04/SE Kapten Kav Julister Surbakti serta unsur dan tokoh masyarakat.

  • REL

 

Ke Atas