KARO

Pemkab Karo Terima Bantuan Hibah 50 Unit Septor dari Pemprovsu

Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang menyerahkan kelengkapan kendaraan roda dua hibah dari Pemprovsu kepada para kepala desa. KABAR SUMUT/Ist

print
KABANJAHE | KABAR SUMUT

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo menerima bantuan hibah sepeda motor (septor) jenis Yamaha Jupiter MX sebanyak 50 unit dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) Tahun Anggaran (TA) 2017 di halaman Kantor Bupati Karo, Selasa (27/2/2018).

Kendaraan tersebut rencananya akan dioperasikan di 50 desa di kecamatan se Kabupaten Karo diantaranya, 2 desa di Kecamatan Berastagi, 2 desa di Kecamatan Kabanjahe, 3 desa di Kecamatan Tiga Binanga, 4 desa di Kecamatan Mardinding, 4 desa di Kecamatan Lau Baleng, 6 desa di Kecamatan Juhar, 2 desa di Kecamatan Munte.

Selanjutnya, 7 desa di Kecamatan Kutabuluh, 2 desa di Kecamatan Payung, 3 desa di Kecamatan Tiganderket, 2 desa di Kecamatan Simpang Empat, 2 desa di Kecamatan Namanteran, 2 desa di Kecamatan Merdeka, 3 desa di Kecamatan Tigapanah, 2 desa di Kecamatan Dolatrayat, 2 desa di Kecamatan Merek dan 2 desa di Kecamatan Barusjahe.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang mengharapkan seluruh kepala desa penerima bantuan hibah kendaraan roda dua ini, agar benar-benar difungsikan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan serta melakukan perawatan yang baik agar tetap dapat digunakan setiap saat.

Disamping itu, Cory juga berpesan agar koordinasi yang baik antara pemerintah desa dan kecamatan serta kabupaten yang telah terjalin baik selama ini, kiranya dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan guna mendorong upaya-upaya pembangunan Kabupaten Karo kedepan bersama seluruh komponen masyarakat desa.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Karo Jernih Tarigan SH, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Karo Abel Tarwai Tarigan, para Camat dan Kepala Desa.

  • REL

 

Ke Atas