Wisata

Wabup Karo Hadiri Serah Terima Shelter di Air Terjun Sipiso-piso

Wagubsu Brigjen (Purn) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH bersama Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang melakukan pengguntingan pita dalam acara serah terima shelter dan landmark Sipiso-piso dari PT. Inalum. KABAR SUMUT/Ist

print
MEREK | KABAR SUMUT

Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang menghadiri acara serah terima bantuan pembangunan fisik shelter, masjid yang sudah direnovasi dan plank huruf di parkiran air terjun Sipiso-piso, Kecamatan Merek, Selasa (27/2/2018).

Acara ini juga dihadiri oleh Wagubsu Brigjen (Purn) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH, Kepala Dinas Pariwisata Pemprovsu Elisa Marbun, Kepala Bappeda Karo Ir. Nasib Sianturi M.Si, Kepala Dinas Pariwisata Karo Ir. Mulia Barus, Camat Merek Tomi Heriko Sidabutar dan Kepala Desa.

Pembangunan fisik shelter, renovasi masjid dan landmark air terjun Sipiso-piso dibangun oleh PT. Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) yang diserahkan kepada Pemkab Karo.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima antara PT. Inalum dengan Pemkab Karo dan pengguntingan pita oleh Wagubsu didampingi oleh Wakil Bupati Karo dan PT. Inalum.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Karo menyampaikan terima kasih kepada PT. Inalum yang telah membantu Pemkab Karo atas pembangunan shelter, renovasi masjid dan landmark I Love You Sipiso-piso. Dengan pembangunan fisik ini, diharapkan air terjun Sipiso-piso semakin baik dan semakin banyak pengunjung.

Sementara, Wagubsu Brigjen (Purn) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH menyampaikan, hal yang paling utama adalah menjaga keamanan, jangan sampai ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

Wagubsu juga berpesan kepada Dinas Pariwisata Karo agar selalu berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Provsu untuk menjaga dan melestarikan semua aset-aset air terjun Sipiso-piso.

“Kedepannya, dengan dibangunnya penerbangan di Bandara Silangit, air terjun Sipiso-piso dapat dimasukan kedalam paket pariwisata, baik domestik maupun mancanegara,” tutup Nurhajizah.

  • REL

 

Ke Atas