KARO

Bupati Karo Hadiri Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2018

Kapolres Karo AKBP Benny Remus Hutajulu SIK bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana SH meninjau kesiapan personel dalam gelar pasukan Ops Keselamatan Toba 2018. KABAR SUMUT/Ist

print
KABANJAHE | KABAR SUMUT

Polres Karo melaksanakan gelar pasukan “Ops Keselamatan Toba 2018” di halaman Mapolres Karo, Kamis (1/3/2018). Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Karo AKBP Benny Remus Hutajulu SIK dan dihadiri oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH.

Operasi ini digelar untuk mengembalikan kepercayaan dan simpati masyarakat terhadap Polri khususnya fungsi lalu lintas serta mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap undang undang lalu lintas, khususnya di Karo.

Apel ini diikuti oleh unsur Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pramuka.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Brigjen Pol Royke Lumowa dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapolres Karo menyebutkan, dalam operasi keselamatan tahun 2018 ini, ada beberapa pelanggran yang menjadi sasaran berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Hal itu diantaranya, melawan arah lalu lintas khususnya roda dua, menggunakan handphone sewaktu mengemudi, berboncengan lebih dari satu orang dan berkendaraan belum cukup umur.

“Dengan dilakukan penegakan hukum berupa teguran terhadap sasaran prioritas tersebut, diharapkan pelaksanaan operasi dapat mencapai tujuan yaitu meningkatkan disiplin masyarakat, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan serta terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas menjelang Pilkada 2018,” jelas Benny.

Menurutnya, hal ini diawali dengan kemauan dan kesadaran mendisiplinkan diri untuk mengawali penggunaan jalan dan berlalu lintas dengan tertib. Ia mencontohkan, kedispilinan tersebut telah ditunjukkan oleh Bupati Karo beberapa waktu lalu.

“Beliau secara disiplin mengikuti segala prosedur dalam penerbitan SIM di Polres Karo. Beliau mengikuti antrian, mengisi formulir dan juga melaksanakan ujian tertulis dalam penerbitan SIM. Ini adalah teladan dan contoh awal kedisiplinan dalam berlalu lintas,” tutur Benny.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya, unsur Forkopimda Karo, Kepala Bappeda Karo Ir. Nasib Sianturi M.Si, Kepala Dinas Perhubungan Karo Gelora Fajar Purba SH MH, Kepala Badan Kesbangpol Linmas Karo Tetap Ginting S.Sos dan PT. Jasa Raharja Kabupaten Karo.

  • FERRI

 

Ke Atas