KARO

Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Karo Gelar HUT ke 19

Peringatan HUT ke 19 DWP Karo diisi dengan kegiatan lomba merias wajah di Jambur Pemkab Karo. KABAR SUMUT/Ist

print
TANAH KARO – KABAR SUMUT

Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Karo memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 19 Tahun 2018 di Jambur Pemkab Karo, Selasa (4/12/2018). Perayaan ini mengusung tema, “Optimalisasi Potensi DWP untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”.

Berdasarkan amatan KABAR SUMUT, acara ini diisi dengan kegiatan donor darah dan lomba merias wajah. Pembukaan acara ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Ketua DWP Karo Ny. Kamperas Terkelin Purba bersama Penasehat DWP Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana.

Dalam arahannya, Ny. Sariati Terkelin Brahmana menekankan agar DWP Karo harus mampu berkiprah dalam mengisi pembangunan melalui program kerja, baik peningkatan kualitas SDM, menumbuhkembangkan kreativitas atau keterampilan maupun kegiatan sosial.

“Jika hal tersebut sudah kita terapkan, kita tidak hanya pengguna hasil pembangunan saja. Akan tetapi, kita telah ikut berperan dalam segala aspek pembangunan Kabupaten Karo,” pungkas Sariati.

Sementara, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Suang Karo-Karo mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada segenap keluarga besar DWP Karo, atas dedikasinya terhadap Pemkab Karo.

“Jerih payah dan pengabdian Dharma Wanita selama ini dalam memberikan kontribusi bagi pemberdayaan perempuan dan kemajuan institusi pemerintahan, sangat wajar untuk diberikan apresiasi,” pungkas Suang.

Untuk itu, ia berharap apresiasi ini semakin memacu pengurus DWP Karo untuk terus meningkatkan baktinya sehingga tetap menjamin dirinya sebagai organisasi istri-istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tumbuh dan berjuang untuk keluarga dan masyarakat.

  • FERRI
Ke Atas