KARO

Bupati Karo Buka Acara Penyegaran Anggota Satpol PP dan Damkar 2018

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menyampaikan sambutan dalam acara penyegaran anggota Satpol PP dan Damkar Kabupaten Karo. KABAR SUMUT/Ist

print
TANAH KARO – KABAR SUMUT

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Karo melaksanakan kegiatan penyegaran bagi anggota dan petugas damkar tahun 2018 di aula Kantor Bupati Karo, Kamis (13/12/2018). Hal ini dalam rangka pembinaan mental, fisik, disiplin dan penambahan wawasan.

Berdasarkan amatan KABAR SUMUT, kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang dan Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Suang Karo-Karo dan Kasatpol PP Hendrik Philemon Tarigan AP M.Si.

Acara ini berlangsung selama tiga hari mulai, Kamis – Sabtu 13 – 15 Desember 2018 yang diikuti oleh seluruh anggota Satpol PP dan Damkar Kabupaten Karo.

Terkelin dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan motto yaitu “Praja Wibawa”, Satpol PP dalam melaksanakan tupoksi dapat terus konsisten dalam menjaga citra dan wibawa pemerintah dalam hal penegakan Peraturan Daerah (Perda).

Oleh karena itu, kata dia, sangat dibutuhkan adanya koordinasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pemangku kepentingan agar pelaksanaan tugas dapat berjalan baik dan aman.

Demikian juga dengan Damkar dengan motto “Pantang Pulang Sebelum Api Padam”. Ia meminta agar meningkatkan keterampilan teknis dalam hal damkar serta kesiapsiagaan dalam memberikan pelayanan bencana kebakaran hutan, lahan dan pemukiman serta pelaksanaan penyiraman debu vulkanik.

“Mari kita tingkatkan kemauan dan kemampuan dalam melaksanakan tugas¬† dan tanggungjawab agar senantiasa tetap kondusif. Dengan demikian, kita dapat bersama-sama membangun Kabupaten Karo sesuai dengan visi terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan berdaya saing serta berkarakter,” pungkasnya.

Disamping itu, lanjutnya, menjunjung nilai-nilai budaya Karo dengan memahami tupoksi. “Hal ini tercermin dari sikap disiplin, budaya tertib, budaya kerja, sifat kreatif dan inovatif dalam setiap kerja dan karya serta meningkatkan fungsi koordinasi dalam penanganan tugas yang diemban,” tutup Terkelin.

Adapun narasumber dalam dalam kegiatan penyegaran anggota Satpol PP dan Damkar Kabupaten Karo ini diantaranya, dari Polres Karo, Yonif 125/Si’mbisa, Kodim 0205/TK dan Pemerintah Kabupaten Karo.

  • FERRI
Ke Atas