KARO

Terima DIPA dari Gubsu, Bupati Karo Harapkan Percepatan Pembangunan

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH berbincang dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi usai penyerahan DIPA. KABAR SUMUT/Ist

print
MEDAN – KABAR SUMUT

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi oleh Kepala Bappeda Karo Ir. Nasib Sianturi M.Si menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2019 dari Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubsu, Jalan P. Diponegoro Medan, Jumat (14/12/2018).

Berdasarkan rilis Bupati Karo yang diterima oleh KABAR SUMUT, jumlah total besaran Dana Bagi Hasil (DBH) Pajak dari provinsi ke Kabupaten Karo sebesar Rp. 102.903.944.829 dan Dana Perimbangan sebesar Rp 1.015.912.864.

“Kita patut bersyukur karena acara ini lancar dan saya masih dapat hadir dalam penerimaan DIPA tersebut. Sebab penerimaan kali ini, tidak boleh diwakilkan kata Gubsu, harus bupatinya langsung, jika tidak maka DIPA tidak bisa diperoleh,” ungkap Terkelin.

Atas penyerahan DIPA tersebut, ia mengharapkan anggaran ini dapat mendorong percepatan pembangunan di Karo. Ia juga meminta agar anggaran ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat umum.

“Kita yakin semuanya program berjalan dengan baik. Jangan ada penyimpanan, jika ada penyimpanan akan berurusan dengan hukum. Jadi harus betul-betul digunakan bagi kepentingan masyarakat Kabupaten Karo,” tutupnya.

Sementara, informasi yang diperoleh sebanyak 15 kepala daerah tidak diberikan DIPA oleh Gubsu karena hanya mengutus perwakilan. Kepala daerah yang tidak hadir yakni Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin (dihadiri Wakil Walikota) dan Bupati Simalungun JR Saragih (dihadiri wakil) dan yang lainnya.

  • FERRI

­

Ke Atas