KARO

Tim Robinson Journey Metro TV Audensi ke Bupati Karo, Tayangkan 5 Potensi Desa Wisata di Karo

Keterangan Gambar : Bupati Karo Terkelin Brahmana SH saat berbincang dengan tim Robinson Journey Metro TV terkait rencana penayangan film dokumenter 5 potensi desa wisata di Karo. KABAR SUMUT/Ist

print
TANAH KARO – KABAR SUMUT

Tim Robinson Journey Metro TV melaksanakan adventure (petualangan) ke Kabupaten Karo selama tiga belakangan. Kegiatan ini dilakukan untuk menggali potensi-potensi desa khususnya potensi wisata untuk ditayangkan dalam film dokumenter.

Hal ini disampaikan oleh ketua tim crew Robinson Journey Metro TV, Robinson dan Gisel saat beraudensi bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana SH di ruang kerja bupati, Selasa (15/1/2019) sore.

“Program ini bertujuan untuk menginformasikan potensi kekayaan alam yang ada di setiap daerah di Indonesia yang masih tergolong baru dan belum banyak dikenal oleh masyarakat luas. Program ini bekerja sama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT). Terima kasih kepada bapak bupati yang telah menyambut kami,” tutur Robinson.

Menurutnya, sejak hari Minggu (13/1/2019), mereka telah berkelana di Karo dan sudah memetakan sejumlah desa yang akan dijadikan sebagai film dokumenter diantaranya, pemandian air panas di Desa Semangat Gunung, puncak Gundaling di Desa Merdeka, Danau Toba di Desa Tongging, Pelangkah Gading di Desa Kutambaru Munte dan hamparan sawah di Desa Sugihen.

“Sepengetahuan kami selama ini, potensi wisata di Karo hanya Danau Toba. Setelah kami tiba di Karo, ternyata masih banyak potensi desa  yang layak diangkat ke permukaan. Ini akan kita tayangkan dan rencananya akan diputar pada episode 8 di Metro TV nantinya,” jelasnya.

Dikatakan, mereka sudah biasa melaksanakan kegiatan seperti ini dan sudah biasa berpetualang ke desa-desa hingga berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan. Sebelumnya, mereka juga telah melaksanakan kegiatan yang sama di Pekanbaru dan Sumatera Barat dan selanjutnya (besok) akan bertolak ke Aceh.

“Selama adventure, ada kesan khusus yang kita buat. Dimana, daerah-daerah lain hanya dibuat dua episode film dokumenter. Akan tetapi, khusus di Sumut plus Karo, kita buat empat episode. Tujuannya agar masyarakat luas maupun luar negeri tahu bahwa Karo kaya akan potensi desa wisata,” tutupnya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada crew Robinson Journey Metro TV yang telah memprioritaskan potensi desa wisata di Karo dalam rencana penayangan film dokumenter tersebut.

“Kabupaten Karo juga terkenal dengan komoditi penghasil kopi Karo bernama kopi Cimbang. Saya pikir ini juga layak ditayangkan. Selain itu, semua destinasi wisata yang telah disebutkan tadi berada di Karo. Semua sangat untuk dipromosikan ke nasional bahkan internasional,” tutur Terkelin.

Turut hadir dalam pertemuan ini diantaranya, Kepala Dinas (PMD) Abel Tarwai Tarigan S.Sos MT, Asisten Pemerintahan Drs. Suang Karo-Karo, anggota DPRD Karo Thomas Joverson Ginting, Kabag Pemdes Eva Angelina br Sembiring dan sejumlah kepala desa.

  • FERRI
Ke Atas